Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

CARA PERAWATAN DALAM BUDIDAYA KROTO




Salah satu  dari sekian proses budidaya kroto, dari mulain menyiapkan peralatan dan segala kebutuhan yang diperlukan, proses pembibitan, cara merawat ternak kroto juga sangat penting untuk diperhatikan. Berbeda dengan budidaya hewan lainya, budidaya kroto bisa dibilang tidak sulit dalam merawatnya, yang terpenting yang perlu dilakukan adalah mengontrol makanan dan minuman semut dalam kadang. Selain makanana yang perlu diperhatikan juga air / oli di bawah rak apakah menguap atau tidak. Sobat harus selalu mengontrolnya, terutama minumannya dan air /oli di bawah rak. Sebab jika air menguap, maka semut akan keluar dari rak dan merayap kemana-mana. Maka lebih baiknya sobat menggunakan oli untuk ditaruh dikaki-kaki rak, selain semut tidak akan merayap, pun juga tidak gunakan untuk bertelur nyamuk.
Untuk makanan kroto sendiri, umumnya para petani menggunakan makanan berupa ulat hongkong, tulang-tulang ikan, tulang yang masih ada dagingnya, juga bisa cicak atau hewan yang mengandung protein, namum umunya yang banyak digunakan adalah ulat hongkong. Bibit kroto 15 toples biasanya menghabiskan ½ ons dengan  harga 2000saja umunya bisa menyungkupi makana semut kroto hingga 7 hari. Usahakan jika memang tidak diberi ulat hongkong, jangan memberi makanan yang mengandung minyak karena bisa mengakibatkan semut stres bahkan bisa mengakibatkan kematian.Yang perlu diperhatikan pula, jika semut sudah mulai bertelur, jangan sampai sobat telat memberi makan, karena umunya ketika bertelur semut akan banyak menghabiskan makan, jika ini terjadi maka semut akan memakan telurnya sendiri.
Minuman Semut Rarang-Rang
Sebagaimana dalam tulisan saya sebelumnya, bahwa 80% semut rang-rang adalah mengosumsi air gula dan 20% Protein. Untuk bibit 15 toples sobat perlu menyiapkan 200 ml air putih dan 1 sendok gula, biasanya bisa bertahan sampai 3-4 hari. Ingat semut hanya akan mengosumsi air yang manis. Dan ketika masa bertelur, semut akan mengosumsi air gula lebih besar dibandingkan. Jadi kesimpulannya, jika bibit sobat semakin banyak, maka harus menyiapkan makanan lebih banyak  begitu juga minumannya. Tetapi cara merawan budidaya kroto tidak membutuhkan uang yang banyak, dan bisa memberi keuntungan banyak bagi para peternaknya. Silahkan mencoba budidaya kroto sebelum, sobat semua didahului, mumpung budidaya kroto belum banyak diketahui orang. Selamat mencoba ya.

Tag : tips
0 Komentar untuk "CARA PERAWATAN DALAM BUDIDAYA KROTO"
Back To Top