Pusat Layanan Konsultasi seputar cara budidaya kroto, Ternak Koto Serta jual beli bibit kroto I Phone 089694276522 PIN BB 7FBDE9CO

Tunda dulu keinginan kamu ingin budidaya kroto, jika tidak tahu bibit kroto yang baik



Saya harus tegaskan kepada  kawan-kawan yang ingin budidaya kroto, namum tidak ngerti / paham soal bibit kroto yang bagus untuk di kembangkan jangan coba-coba atau tergesa-gesa membeli bibit kroto sebelum tahu betul bibit seperti apa yang layak. Mengapa kamu harus ngerti pengetahuan soal bibit semut rang-rang. Berikut alasannya.

Bibit kroto yang berkualitas amat sangat penting untuk menunjang sukses tidaknya budidaya kroto yang akan kita lakukan. 

Bagi kamu peternak kroto pemula yang akan membeli bibit kroto usahakan mengetahui terlebih dahulu mana bibit kroto yang berkualitas dan bibit kroto yang tidak berkualitas. Karena Langkah awal yang perlu kamu  siapkan untuk budidaya kroto adalah memiliki bibit kroto yang akan kita kembangkan. 

Bibit kroto ini sebaiknya harus berkualitas dan layak untuk dikembangkan. Untuk mendapatkan bibit kroto yang bagus  bisa di beli dari para peternak kroto yang sudah terlebih dahulu menekuni usaha budidaya kroto. Mengapa kita harus membeli, bukankah bibit tersebut bisa didapat dari alam? Ya, bibit memang bisa didapat dari alam, namun yang dari alam tersebut prosesnya semutnya tidak dari penakaran melainkan liaran, sehingga jika masih pemula akan sangat susah menjinakkan semut rang-rang yang masih liar tersebut. Percayalah!

Saya sendiri sering kali mendapatkan sms/ telpon atau BBM dari para peternak pemula terkait permasalah bibit kroto mereka yang didapat dari alam. Pertanyaan mereka seputar mengapa semut rarang dari alam bertengkar dan tidak mau masuk dalam toples dan seterusnya dan sebagainya. Jawabannya karena semut dari alam beda koloni dengan semut dari terkanan budidaya kroto  modern dengan medium toples.
Tanyakan kepada peternak kroto tetang kualitas bibit yang akan kamu beli. Kalau bisa kamu langsung ke kandangnnya untuk melihat bibitnya sendiri.

jika kamu bukan orang yang sibuk banget, sebaiknya sebaiknya sebelum membeli bibit saya sarankan untuk langsung ke TKP (kandang peternak kroto senior untuk melihat bibitnya. Ada beberapa keutunga yang bisa kamu dapat jika kamu langsung datang ke TKP. kamu bisa langsung belajatr tetang budidaya kroto, melihat raknya bagaimana terkait ukuran, kayu dan sebagainya. Heheh jangan lupa  pula bertanya ya sama pada peternak agar kamu paham benar seluk beluk budidaya kroto tetang kendala-kendalanya.
Jangan lupa kamu membeli ratu semut rang-rang. Percayalah jangan tertipu gosip budidaya kroto tanpa ratu

ya ratu semut rang-rang amatlah sangat penting untuk menunjang proses produksi telur ( kroto ) agar telurnya bisa banyak. Jika orientasi kamu adalah ingin krotonya, percayalah  kamu harus membeli ratu semut. Soal harganya ratu memang agak mahal dari pada bibitnya.  Lain lagi jika kamu hanya hobi....
Berikut ciri-ciri bibit yang bagus
  • Sudah ada sarangnya
  • Bibit penuh dengan semut rang-rang
  • Sudah ada bintik-bintik putih dipinggiran toples
  • Sarang sudah tebal 

3 Komentar untuk "Tunda dulu keinginan kamu ingin budidaya kroto, jika tidak tahu bibit kroto yang baik"

ijin ikut nimbrung diskusi gan. http://www.jualbibitkroto.com

Kira" harga bibit kroto yg bgs berapa ya sob per toplesnya?

Back To Top